Wednesday 29 August 2012

Tips Gokil ngehidupin baterai mati/rusak

Hai... http://www.smileycodes.info  

Kali ini gua akan posting tentang baterai laptop yg mati. Dalam kehidupan, gak semua hal sesuai dgn apa yg kita harapkan. misalnya, baterai laptop mati. Pasti keselkan, laptop yg biasanya Gampang dibawa kemana - mana sekarang harus pake bawa charger laptop segala, kan ribet jadinya, belum lagi kalau listriknya mati, otomatis laptopnya juga mati akibatnya file2 yang belum sempat agan simpan jadinya terhapus, harddisknya lama2 bisa jadi rusak. nah setelah ane googling, ane bertemu sama tips gokil ( dan akhirnya kami jadian http://www.smileycodes.infohahaha, nggak kok) isinya benar2 gokil, tp the miracle-nya cara yang dilakukannya itu berhasil! amazing banget ya, dari tips gokil nan tolol berbuah hasil yang berhasil. nah, tips itulah yg mau gua share ke kalian semua, gua dapetin tipsnya dari sini nah cari aja disana.. ada? ha, apa? gak ada? yaudah, daripada ribet nyarinya, nih gua kasi tips yang ada di situ, cekibroot....



"Sebenarnya saya agak ragu ketika hendak membuat postingan ini tapi karena kejadiannya saya alami sendiri, saya pikir apa salahnya kalo pengalaman tersebut saya share melalui blog ini siapa tau ada blogger lain atau pembaca yang kebetulan nyasar mampir ke sini mau berbagi info yang lebih valid ‘n sangat ilmiah yang berkaitan dengan batere notebook melalui kolom komentar. * ngarep mode : on *     yooi lanjuuuut
Ceritanya begini, sekitar 4 bulanan ini batere notebook (Compaq Presario V1000) yang biasa saya pake udah ngedroop sebab musababnya karena tuh notebook pernah saya diamin nggak saya pake kurang lebih 3 bulan yang setahu saya sih sebelumnya tuh batere nggak ada riwayat ngedrop.
Ada niat sih buat beli batere yang baru karena sangat menganggu sekali baru 15 menit power suplynya di cabut dari stopkontak listrik eh baterenya udah abis lagi sebelkan…
Kebetulan waktu itu ada temen yang mau ke Dusit (Mangga Dua) buat beli Hardisk external tanpa ba bi bu saya titip aja uang Rp. 300 ribu buat beli batere notebook, saya pesen ke temen “bro kalo harganya berkisar Rp. 300 ribu tolong beliin ya tuh batere kalo di atas itu di cancel aja, neh contoh baterenya”. “Siiip coy” jawab temen saya .
Wah ternyata I am not lucky harganya berkisar Rp. 500 ribuan, mahal juga tuh komponen ya …
Pada waktu mengembalikan batere notebook ke saya temen saya bilang gini “dhie ada saran dari temen gw katanya coba batere itu lo masukin ke Kulkas kemungkinan batere lo kering”. “apa kulkas ??? yang bener lo kayak makanan aja tujuannya apa bro ?” tanya saya penasaran. “wah gw nggak tau pasti yang jelas dia pernah coba buat batere notebooknya yang kebetulan ngedrop dan ternyata eksperimennya berhasil” jawab temen saya sedikit bimbang.
Dengan seribu tanya di kepala akhirnya saya turutin juga saran teman saya, tidak tanggung – tanggung tuh batere saya bungkus pake plastik sampe 3 lapis. Saya simpan di rak paling bawah yang kebetulan kosong dari makanan saat itu jam 21.15 wib.
Paginya saya keluarin tuh batere dari kulkas, wuiiihhh dingin kayak es karena embunya masih banyak saya biarin aja sampe sore setelah suhunya bener – bener normal baru saya pasang di notebook.
Terus terang saya deg degan juga waktu mau colokin power suplynya ke listrik takut ada apa – apa, takut korslet, takut meledak kayak boom ( campur aduk deh) dengan baca Bismillah 3x saya colokin power suplynya ke listrik…. eh ternyata aman – aman aja.
Dengan posisi Notebook OFF saya charge baterenya sampe lampu indukator batere nya mati yang menandakan betere telah terisi penuh.
Lalu saya pencet tombol ON (baca Bismillah lagi), Notebooknya running seperti biasa sampe 15 menit pertama nggak ada apa – apa, pun sampe 1 jam level indikator baterenya masih 96% wah wah wah ternyata berhasil, indikator low batere- nya muncul setelah saya pake 2,5  jam (aplikasi pemutar musik nggak dijalanin) cihuuuuuy berhasil…berhasil….. berhasil….. lihat aja perbedaannya
waktu batere sering ngedroppp, indikatornya bener – bener membingungkan????

nb : tips gOkiL itu bener” pengalaman pribadi kalo ada yang mau coba silahkan kalo emang batere notebook anda ngedrop juga tapi segala kemungkinan buruk di tanggung sendiri ya… wuakakakaka."
Nah, kalau yang ini tips ngerawat baterai laptop agar nggak ngedrop/mati/rusak/koid/mokad http://www.smileycodes.info
  • Saat lo mulai mengisi batere, jangan gunakan batere sebelum terisi penuh. Jika lo make batere baru yang akan diisi pertama kali, batere ntu mungkin nggak terisi sepenuhnya, cause karakteristik bahan kimia di dalamnya. Untuk mendapatkan kinerja yang optimal, seluruh sel batere tersebut harus diaktifkan. Caranya yaitu dengan mengisi dan mengosongkan sepenuhnya batere notebook Anda sebanyak tiga kali berturut-turut. Hal ini juga berlaku untuk batere yang lama tersimpan atau tidak terpakai selama beberapa bulan.
  • Jika lo make betere Nikel Metal Hydrida (Ni-MH), cobalah untuk mengosongkan batere Anda sepenuhnya setiap beberapa waktu (minggu/bulan) sekali. Pengosongan total ini ditandai modus hibernasi atau indikator batere menunnjukkan tingkat 0%. Pada situasi ini, lo bisa mencolokkan adapter notebook lo dan ngisi batere sampai indikator menunjukkan tingkat 100%
  • Jika berencana menyimpan notebook lo dalam jangka waktu lama, lepaskan batere dari notebook dan simpan di tempat yang sejuk dan kering. Tempat yang bisa dipakai untuk menyimpan batere ini misalnya ruang berpendingin udara atau ruang dengan sirkulasi udara yang cukup baik.

Yaudah, segitu aja tips dari gua, pesan dari gua, do it on your own risk.http://www.smileycodes.info Gua nggak tanggung jawab atas segala yang akan terjadi akibat tips yang lo ikutin ini. tapi apa salahnya mencoba, ya nggak?http://www.smileycodes.info. ok, sekian.  daaa.... http://www.smileycodes.info

2 comments:

DISINI anda Bisa berkmentar sesuka hati anda, karena blog ini menerima Kritikan, saran atau ocehan / lawakan belaka, kecuali yang berbau PORNO,SPAM,OR SARA Tidak ribet, tinggal memassukkan Koment anda dan Klik Publikasikan Tidak Pake CAPTCHA !!