Friday 25 July 2014

Fotografi: MACRO ART untuk yang hobi Foto

Setelah sekian lama gue berangan-angan ingin memiliki kamera DSLR dan Hobby Foto, akhirnya keinginan tersebut sekarang sudah tercapai, Alhamdulillah. tak lama setelah itu, gue masuk Ekskul di sekolah gue, ya ekskulnya mengarah kearah jurnalistik tapi gak papa lah. Disana gue belajar banyak tentang jurnalistik termasuk duni perfotografian, mulai dari Foto,Editing, Manipulasi dengan Photoshop, dan banyak lagi. Dan gue pun dibelikan Lensa Tambahan, ya gue nyebutnya sih lensa Tele-Macro, lensa ini bisa untuk Zooming dan Macro. dan yang buat gue jatuh cinta dengan dunia fotografi adalah seni macro yang dibuat oleh, master-master macro fotografer disana. ahaha, kalo gue mah masih amatiran , jadi baru nyoba-nyoba. tapi gue rasa lumayanlah, tinggal dipoles sedikit lagi lah, hahah.

Ini udah lama sih gue foto, tapi baru sempat posting hari ini, haha .
ya ini gue nyebutnya Macro Art ala MassAdaw, wkwkw, *norakngets

ni foto ceritanye tuh semut kawin bukan kelahi ye :D 

yang ini diambil waktu sesudah hujan 
yang ini gak tau kenape tuh background abstrak bener ye :D, tapi gu suka yang ini

Ceileh, semua tuh gue ambil dengan Kamera Nikon D3200, haha kamera udah kuno, jadi sekarang pengen beli Nikon D7000 rencananye, haha . dengan lensa tambahan lensa Sigma 70-300mm Mode Macro. gue sukanye motoin tetesan air dan binatang-binatang kecil gitu, kayak amoeba, *eh, terlalu kecil :D, ya kayak semut, lalat, dan lain-lain.
Ada yang tertarik ?.hehe
mungkin selama pengalaman gue, ngambil foto macro ini, lebih sulit dari pada ngambil foto orang di indoor atau outdoor. tuh objek haru bisa diem, dan tuh jari harus bisa cepet ngambil tuh foto, gimana coba tuh objek lagi gelantungan terus datang angin, wah,, itu ekstrim sekali yaa, haha. 
itu sih menurut gue ya. Btw, kasih kritik dan saran dong, buat master2 fotografer dan juga hobi ngeblog, 
sekian mungkin yang dapat gue share, lain kali mungkin disambung, oh ya, mumpung bentar lagi lebaran gue minta maaf ye, jika ada kesalah, jadi kalau susah berjabat tangan kita komen-komen aje, haha.
eh gue ada bonus ni, buat yang udah berkunjung :D, haha.  sekaligus,mau minta saran gimana ni foto menurut elu, dah cakep belum . Salam Blogger !
haha, cuma badan doang :D

6 comments:

  1. adekku suka macro macro gini, tapi pakenya kamera handphone, belom bisa beli kamera dianya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, harus dikembangkan tuh bakat adeknye, :D
      semangat terus :)
      thanks udah berkunjung

      Delete
  2. keren nih, hasil foto macro yang bagus itu biasanya emang tergantung dari kamera, sama lensanya. teknik pengambilannya juga musti pas. lanjutkan bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, setuju gue mass, itu masih belajar mas, jadi agak absurd -__-. thanks udah ngunjungi mass

      Delete
  3. ada tutor editing foto nggak? pengen belajar editing , btw salam kenal bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, entar mas nyusul ya, ntar kalo ada gue kaih tau :3

      Delete

DISINI anda Bisa berkmentar sesuka hati anda, karena blog ini menerima Kritikan, saran atau ocehan / lawakan belaka, kecuali yang berbau PORNO,SPAM,OR SARA Tidak ribet, tinggal memassukkan Koment anda dan Klik Publikasikan Tidak Pake CAPTCHA !!