Sunday 12 August 2012

Tips Aman Buat Mudik Lancar ( Best Tips )

mudik aman dan nyaman
Kebiasaan orang Indonesia jika lebaran akan datang pasti akan mengunjungi keluarga, kerabat atau berekreasi, istilah dalah indonesia itu adalah Mudik. Mudik sudah tradisi setiap akan menginjak H-7 dan untuk H+ mereka sudah mulai pulang untuk mempersiapkan pekerjaan seperti biasa di tempat masing masing.

Dalam mudik pastinya anda harus mempersiapkan dengan matang, karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan perjalanan maka badan harus siap dan perlengkapan juga harus siap.

Beginilah tips mudik lebaran aman dan nyaman

1. Daftar barang bawaan
Beberapa hari sebelumnya anda siapkan dulu barang akan akan di bawa. Lakukan ini sebelum anda beberes. Buatlah daftar yang paling penting terlebih dahulu. Mempersiapkan daftar barang bawaan ini agar meminimalisasi kemungkinan lupa

2. Cek kondisi kendaraan
Kendaraan merupakan pusat dari mudik ini, bagi yang memiliki kendaraan siapkan dengan sebaik mungkin. Service terlebih dahulu agar lebih nyaman dalam perjalanan.

3. Siapkan perlengkapan kendaraan
Walaupun kondisi kendaraan anda sudah bagus dan siap jalan, sebaiknya anda juga mempersipakan perlengkapan kendaraan seperti obeng, dongkrak, tang, dan perlengkapan lainnya yang di butuhkan

4. Bawalah sparepart cadangan
Sparepart cadangan sangatlah penting, biasanya saat lebaran toko-toko biasanya tutup. Jadi sebaiknya sebelum berangkat siapkan cadangan-cadangan yang sering sekali ngambek pada kendaraan anda

5. Kotak P3K
Ini sangat penting dalam melakukan perjalanan, meminimalis dari serangan keram atau penyakit lainnya, tapi semoga saja aman dalam perjalanan.

6. Hiburan
Macet menjadi hal yang sudah biasa dalam hari-hari mudik, untuk menyiasati dari kebosenan dalam kemacetan sebaiknya siapkan hiburan untuk anda, seperti membawa mp3, dan hiburan lainnya.

7. Peta
Banyak perusahaan jasa atau instuasi swasta yang meyediakan peta jalur mudik. Carilah informasi di mana Anda bisa mendapatkan peta itu. Biasanya, peta-peta yang dibuat khusus untuk mudik memuat sejumlah informasi yang dibutuhkan, seperti pom bensin, bengkel, posko Lebaran, dan kondisi jalan.

8. Layanan gratis otomotif
Perusahaan otomotif biasanya membuka posko layanan gratis di sejumlah titik tertentu di jalur mudik. Mereka juga biasanya menyediakan satu nomor darurat yang bisa dihubungi jika Anda mendapat masalah dengan kendaran Anda. Carilah informasi di manakah posko-posko itu berada.

9. Baterai dan Pulsa
Telepon seluler kini tak bisa dilepaskan dari kehidupan kita. Pastikan baterai dan pulsa telepon seluler Anda dalam kondisi penuh. Jangan sampai terjadi, dalam keadaan darurat telepon Anda tidak bisa digunakan.

10. Kondisi tubuh
Tidak hanya kendaraan yang perlu disiapkan, kondisi badan Anda juga perlu mendapat perhatian. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima. Pastikan Anda dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat. Dianjurkan agar Anda beristirahat setiap empat jam.

sumber:http://www.wartabeta.com/2012/08/10-tips-mudik-lebaran-aman-dan-nyaman.html

No comments:

Post a Comment

DISINI anda Bisa berkmentar sesuka hati anda, karena blog ini menerima Kritikan, saran atau ocehan / lawakan belaka, kecuali yang berbau PORNO,SPAM,OR SARA Tidak ribet, tinggal memassukkan Koment anda dan Klik Publikasikan Tidak Pake CAPTCHA !!