Friday 4 July 2014

Apa sih Ramadhan ?

Massadaw.com- kemunafikan

 Ramadhan itu ? Biasanya iklan sirup marjan? Pasar bedug? Ngabuburit?  Atau ? Haha, jangan dipikirkan lah, intinya ramadhan itu ialah bulan dimana umat islam yang beriman, menahan nafsu, nafsu disini bisa nafsu duniawi dan nafsu birahi (o,0)  haha,  iya nafsu duniawi ialah ajakan dalam melakukan kegiatan-kegiatan duniawi seperti makan,minum,berbelanja,ngerumpi, liatin gosip, dan lain-lain. Biasanya kebanyakan orang salah mengartikan tentang datangnya ramadhan ini, contoh, seperti para penjual ta'jilan atau bukaan apalagi noh, di pasar bedug jauh-jauh hari sudah sibuk dengan dagangan mereka,  haha, lain lain lagi tuh dengan penjual baju koko, peci, dan sarung, udah mesen tuh barang jauh-jauh hari 1 truk container, haha. Ya dalam, hal ini ramadhan memang sebagai bulan yang penuh berkah, namun, jangan salah mengartikan , ramadhan datang yang identik itu ialah sholat tarawih,sholat witir, tadarus malam, ceramah agama, dan pengajian. Bukan seperti sekarang ini, ramadhan tidak lagi seperti dulu, semua orang sibuk dengan urusan dunia, bukan dengan urusan mereka dengan ilahi rab,  mesjid-mesjid sekarang tidak seramai dulu, remaja-remaja tidak lagi bersemangat kemesjid, bisa dilihat mesjid hanya terdiri dari orang lansia,orang tua, dan beberapa tiang mesjid saja, ditambah kipas angin dua. Di hari pertama ramadhan mesjid ramai, dihari kedua berkurang 1 shaff, daihari ke4 tinggal 3 shaff, dan di akhir ramadhan baru ramai kembali tuh mesjid, kenapa ? Berbahagia ramadhan pergi, bergembira bulan syawal datang. Terbayang bukan ,jika ditahun yang akan datang tuh ramadhan belun tentu nongol.
        Ini fenomena yang sering terjadi di masyarakat di daerah kecil ataupun desa, ya, ini akibat modernisasi yang sangat membabibuta , dimana-mana tempat hiburan, cafe, billiard, studio, bioskop, hotel, mall, dan lain-lain. Jika dibandingkan bioskop dan mesjid, lebih ramai tuh bioskop dari pada tuh mesjid, karena orang-orang, anak-anak muda lebih tertarik dengan bioskop, lebih mau menunggu tuh film baru dari pada suara adzan dimesjid, MassyaAllah. Sebagian orang menganggap ini sepele, namun ini hal yang bisa kita pikirkan dengan logika, pahala saja dilipat gandakan di bulan ramadhan , bagaimana dengan dosa yang kita perbuat, dilipat gandakan bukan?, tidakkkah kita takut?
Ditambah ramadhan kali ini sejalan dengan pemilu presiden kita. Semua saling menjatuhkan, semua saling menyalahkan, semua saling memfitnah, semua saling berbohong besaar. Tidak kah kita takut?!.
      Tidakkah Allah marah dengan hal ini? Suara adzan tak terdengar, bacaan Al-qur'an tak diamalkan? Kemana ? Kemana semua? Akankan dunia lebih penting dari pada mati yang belum tau kapan detik menit jam nyaa.? Tidakkah kita takut? Ini renungan buat kita semua, saya mengajak kaum muslimin yang beriman, untuk ikut dengan jihad online, ini, biarlah tidak mulut yang berbicara, tidak tangan yang bermain tapi tulisan lewat hati mungkin bisa menyejukkan kita semua agar kembali ke jalan yang lurus, mungkin saya banyak salah, dan khilaf, jadi bantu saya, maafkan saya, karena manusia makhluk yang tak luput dari dosa.
Berkomentarlah, keluarkan isi hati kalian kaum muslimin. Jangan biarkan kalian hancur.
Mungkin sambil menunggu adzan magrib, kita ngabuburit dengan jihad online. Bismillahirahmanirrahim.
ALLAHUAKBAR..
 Itu ramadhan menurutku, bagaimana ramadhan menurutmu?

5 comments:

  1. Selamat berpuasa ya bro...

    Blognya makin kece aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro selamat berpuasa juga.
      hehe, makasih bro
      blog elu juga makin sexy *eh :D

      Delete
  2. Nice share gan... Happy fasting.. :)
    Sukses slalu...

    ReplyDelete
  3. Semoga kita semakin berkualitas dalam hal beribadah. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja , Amin, thanks udah berkunjung bro :D

      Delete

DISINI anda Bisa berkmentar sesuka hati anda, karena blog ini menerima Kritikan, saran atau ocehan / lawakan belaka, kecuali yang berbau PORNO,SPAM,OR SARA Tidak ribet, tinggal memassukkan Koment anda dan Klik Publikasikan Tidak Pake CAPTCHA !!