Monday 23 July 2012

Tempat berlibur – Pasar bawah, Pekanbaru


Pasar Bawah adalah Wisata Belanja Kota Pekanbaru. Rasanya tak lengkap jika anda berkunjung ke Pekanbaru tapi tidak mampir Pasar Bawah Pekanbaru. Wisatawan dari luar Pekanbaru selalu menjadikan pasar bawah sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke pekanbaru. Pasar Bawah Pekanbaru adalah salah satu pasar yang tertua yang ada di kota Pekanbaru. Pasar Bawah Pekanbaru terletak di pinggir Sungai Siak dan dekat dengan Pelabuhan, sehingga di pasar bawah ini mudah sekali ditemukan barang-barang dari luar negeri dengan harga miring.
Pasar Bawah menjadi tempat favorit untuk berburu barang-barang elektronik dari luar negeri. Tapi tentunya bukan cuma barang elektronik saja, aneka hiasan kebutuhan rumah tangga seperti guci dan patung-patung juga tersedia dengan aneka pilihan. Seiring waktu berjalan, peraturan pemerintah pun semakin ketat. Barang-barang yang dulunya mudah masuk, sekarang tidak bisa lagi.
Pemerintah kota pekanbaru tidak mau pasar yang sudah terkenal itu menjadi mati. Kemudian pemko membangun sebuah pasar yang lebih bagus dan menjadikannya sebagai pasar wisata di kota pekanbaru. Sekarang Pasar bawah Pekanbaru berubah nama menjadi Pasar Wisata, walau orang banyak lebih familiar dengan nama Pasar Bawah. Harus diakui langkah yang diambil Pemkot Pekanbaru sudah tepat.
Sampai saat ini kita masih dapat bisa berburu barang dari luar negeri dengan harga miring dengan cara tertentu, jadi pandai-pandailah. Seiring dengan pertumbuhan pusat perbelanjaan di Pekanbaru, banyak penduduknya yang mengharapkan agar pasar ini terus bertahan dengan menjual cindera mata khas Pekanbaru yang tidak ditemui di tempat lain. Hal itu tentu akan menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana.
sumber:http://tempatberlibur.wordpress.com/2011/07/27/tempat-berlibur-pasar-bawah-pekanbaru/

No comments:

Post a Comment

DISINI anda Bisa berkmentar sesuka hati anda, karena blog ini menerima Kritikan, saran atau ocehan / lawakan belaka, kecuali yang berbau PORNO,SPAM,OR SARA Tidak ribet, tinggal memassukkan Koment anda dan Klik Publikasikan Tidak Pake CAPTCHA !!